Senin, 13 Juli 2015

Catatan Program Aplikasi


PROGRAM APLIKASI INVENTORY STOK PUPUK

Melihat pentingnya peranan teknologi informasi dan manajemen yang dapat menunjang kinerja suatu perusahaan. Dengan adanya suatu teknologi informasi perusahaan yang menggunakan sistem komputerisasi dapat meningkatkan kecepatan pekerjaan sehingga hasil yang dicapai efisiensi dalam segi tenaga dan efektif dalam segi waktu. Manajemen dapat membantu perusahaan dalam memberikan laporan operasional sehari-hari sehingga dapat memberikan informasi untuk mengontrol operasi tersebut dengan lebih baik.
dibawah ini adalah contoh desain program aplikasi yang saya buat menggunakan bahasa pemograman Borland Delphi 7 berbasis Intranet Client Server. Alhamdulillah dengan pengalaman serta ilmu yang saya peroleh semasa pendidikan di bangku kuliah, saya dapat menerapkan ilmu yang saya dapat untuk membantu perusahaan dalam memecahkan persoalan mengenai laporan data stok pupuk maupun obat pada warehouse tempat saya bekerja saat ini.  
Adapun secara garis besarnya seperti pada gambar yang tertera... tampilan halaman utamanya seperti gambar dibawah ini :


Tampilan Form ini adalah Grafik Pengeluaran Pupuk Warehouse Berdasarkan Periode


Tampilan Form ini yaitu Histori Keluar - Masuk Stock (sebagai buku kontrol laporan stock)


Tujuan dari sistem ini adalah :
1. Mempermudah dalam pembuatan laporan logbook lapangan dan logbook gudang
2.  Mempermudah dalam mengontrol stok pupuk
3. Mempermudah dalam melakukan pencarian data stok pupuk/obat dengan melihat catatan monitoring keluar/masuk stok pupuk/obat.
4.   Mempermudah dalam memberikan informasi data mengenai stok pupuk/obat, balance.
5.   Mempermudah dalam pembuatan permintaan pupuk/obat (Mriss)

Program ini dilengkapi juga dengan Web Intranet sehingga dapat mempermudah dalam membuat permintaan pupuk/obat karna dapat diakses kapanpun dan dimana saja dalam tanda kutip masih dapat terjangkau oleh jaringan lokal... Web intranet dapat diakses melalui Handphone Anroid, Tablet dll yang mempunyai fitur internet...... 
setelah proses permintaan yang dilakukan oleh user.... data tersebut yang nantinya akan otomatis masuk atau terbaca oleh sistem yang ada di Warehouse atau gudang. Selanjutnya barang pupuk/obat dapat langsung di ambil. 

Demikianlah program yang saya buat dengan perasaan bangsa program yang saya buat dapat diterapkan di perusahaan tempat saya bekerja dan berjalan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar