Selasa, 28 Juni 2016

Program - program buatanku sewaktu kuliah


Kenang-kenangan 
yang tak bisa dilupakan

Sebelumnya ni ane mau share dulu awal mulanya ane suka dengan pemograman.... waktu itu setelah ujian kelulusan SMA, ane dulunya belajar tuh otodidak di warnet deket rumah ane, yah sekedar cuma mau bikin surat aja, eh bukan surat deng.. tapi ane belajar ngetik tuk keyboard sambil ane cerita tentang kehidupan ane tuh di lembar kerja Ms. Word, ya bisa dibilang curhatlah dengan komputer... hehehehe apa aja ane ketik, tentang perasaan suasana hati, tentang impian, tentang seseorang, dsb..

#$%"nyambung gak si ?" MJ ya.... Mak jelas...................... 

Ketika kamu nemu photo kamu jaman dulu yang masih unyu"nya atau barang kesayangan kamu yang barang itu adalah kenangan kamu banget...... pastinya kamu seneng dong yah, ingin mengabadikannya..... hehehe 

Sama nih, tulisan ane kali ini mau flashback tentang program si, program yang pernah ane buat dulu semasa kuliah dulu, dan itu seneng banget rasanya ketemu file lama saat dulu otak-atik program, lumayan buatin program untuk temen-temen kuliah bisa untuk tambah-tambah bayaran kuliah, hehe...... Meskipun cuma beberapa aja yang ketemu dari sekian yang ane buat, tapi seegaknya nih program jadi bukti sejarah buat ane... hehehe 

Memang pengalaman adalah guru yang terbaik, dengan adanya job tuk buatain program, macem" programnya kita bisa belajar untuk lebih mengembanginnya lagi.... yang pasti pengalamannya adalah dipusing kan dengan temen-temen yang harus nurutin apa kemauan dari dosennya, ini dirubah yang itulah, yang itu dirubah yang inilah, ada jg temen yang gupek, gak sabaran...... huhuhhh 

Memang kalau mau jadi programmer itu harus kudu sabar........... menghadapi ke gitu dan juga sabar kalau program yang kita buat itu gedebak gedebuk............. buat pala pusing tujuh turunan.............. 9 tanjakan.............. hehehehe

dibawah ini program yang pernah ane buat sewaktu kuliah dulu....

yang ini tuh program tentang apotik (inventory stock obat)


yang ini tuh tentang Gaji Karyawan


yang ini tentang Garlantas (Pelanggaran Lalu Lintas)


yang ini tentang penjualan motor


yang ini tentang percetakan


yang ini tentang perpustakaan


kalau yang ini, program the best ane sewaktu TA
tentang Pasien Rawat Inap


kalau yang ini tentang Siswa (tempat sekolah ne SMA)


yang ini tentang SPP sekolah


dan masih banyak lagi, kalau yang terakhir ane buat itu tentang "Sistem Informasi Tahanan Pada Rutan Polsek Tanjung Karang Barat"

Catatan "Soal desain nomor dua yang penting isinya" Mantap bro

itulah diantaranya program yang ane buat dan alhamdulillah sangat membantu pemasukan uang jajan.... yah walaupun bersakit-sakit dahulu baru senang kemudian..... hehehehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar